suhu ruangan saat terjadi pemadaman listrik

Suhu adalah besaran fisika yang menyatakan derajat panas suatu zat. Contohnya banyak terdapat di sekitar kita. Misalnya suhu pada siang hari terasa panas dan pada malam hari terasa dingin, pada saat berada ditengah kerumunan orang banyak suhu akan terasa panas, pada saat kita sedang berselimut tebal, atap seng pada siang hari akan menjadi panas dan lain-lain.

Dalam riset ini, saya mengambil topik tentang suhu ruangan saat terjadi pemadaman listrik secara bergilir. Tidak usah jauh-jauh, dirumah saya sendiri.

Pada suatu hari, terjadi pemadaman listrik secara bergilir. Kebetulan, pemadaman listrik didaerah sekitar rumah saya, mendapat giliran dari pagi hingga menjelang sore. Pada siang itu, saya sedang tertidur lelap akibat kelelahan setelah sepulang sekolah dan saya terbangun karena panasnya suhu dalam kamar tersebut. Hal ini disebabkan karena kipas angin yang biasa saya gunakan untuk mendinginkan suhu di kamar saya mati, tidak berfungsi karena pemadaman listrik tersebut. Akibatnya, suhu di dalam kamar saya naik, dan membuat kamar tersebut terasa panas. Dengan keringat yang mulai bercucuran, saya keluar kamar dan mencari kipas tangan untuk mendinginkan paling tidak suhu badan saya sendiri.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya listrik di rumah saya mulai menyala lagi. Kipas angin yang biasa saya gunakan untuk mendinginkan suhu di kamar saya, mulai dapat berfungsi lagi. dan suhu dalam kamar saya, mulai turun karena angin yang berhembus dari kipas angin tersebut.

Dari riset tersebut dapat disimpulkan bahwa secara tidak langsung faktor angin juga dapat mempengaruhi naik turunnya suhu suatu ruangan.

3 komentar:

agnesia gloria mengatakan...

bagus Cor...
aq mpe terharu...
;')

Anonim mengatakan...

bgusssss ne blognya corrrr

Anonim mengatakan...

good job cor ;)

Posting Komentar